Friday 12 September 2014

acne story

hey hey .....whats up ???
hari ini aku mau cerita tentang acne yg meradang dan ngeselin
utk pemberitahuan aja .aku orgnya jarang pake make up walaupun aku seorang cosplayer
tp di kehidupan sehari hari aku ga pake make up sama sekali
dan aku selalu cuci muka 2x sehri jadi aku bukan org yg mengabaikan kulitku
aku udh hampir 8x gonta ganti dokter krn jerawatku yg ga kelar kelar ini, dr mulai klinik yg biasa biasa aja sampe klink kulit yg lagi ngetren pun aku udh pernah datengin ...beli obat di luar dokter pun udh sering, kaya brand2 yg lagi ngehits sebangsa kiehls dan sk2 pun udh aku cb
ngabisin jutaan rupiah biar jerawatku hilang .tp ga ada yg berhasil
tp pas aku mulai pasrah temen ku tiba tiba ngasi tau aku dokternya yg dulu pernah ngobatin jerawatnya yg meradang

nama dokter nya kun jayanata di moestopo (dekat univ moestopo)......dan akhirnya aku putusin utk pergi ke sana buat nyobaiin perawatan acne di sana

menurut temenku aku harus antri mulai dr subuh kl ga aku ga bakalan dapet no antrian ....
jadi aku pun berangkat jam 5 pagi buat ngantri di sana ,walaupun pendaftaran di buka jam 8 pagi .sesampainya aku di sana ,aku  liat ada sekitar 7 org yg udh ngantri jadi aku langsung aja ikutan ngantri ...^.^
pintu gerbang rumah dokternya belum di buka tp kita para calon pasien ngantri nya di luar gerbang ,pintu gerbang baru di buka jam 7 pagi .......
pas jam 8 pagi suster dateng dan segara buka pendaftaran nya ..
.disini lah terkadang suka terjadi kericuhan yg di sebabkan org org yg dateng siang nyerobot org yg datengnya subuh tp untungnya ada security yg ingat siapa aja yg udh ngantri dr subuh ......
setelah aku daftar aku di suruh pulang sama suster krn baru balik lagi ke klinik jam 23.00 ...
.aku pun kembali ke rumah yg untungnya ga jauh dr klinik ,pas jam 10 aku di telp suster utk memastikan kedatangan ku ......
sesampainya aku di klinik *jam 10.30* aku ga langsung masuk ke ruang konsul ....
aku harus nunggu sekitar 2 jam an utk bertemu dokter .....yg menarik dr cara konsultasi dok kun adalah kita di kelompakan sesuai penyakitnya .....
1 kelompok yg masuk ke ruang dokter berisi 5 org .....
setibanya di ruang dokter kita langsung di jelasin dan dkasih liat foto2 org sebelum dan yg sesudah berobat di dokter kun ....
yg doktr kun bilang cmn 3 larangan
yg pertama ga boleh facial krn facial itu adalah suatu kesalahan dalam merawat kulit,kl jerawatan ga boleh di pencet pencet  ...
yg kedua tidak boleh minum pil vitamin E dan B krn vit e dan b yg dr pil itu tidak baik utk kulit bisa menyebabkan jerawat kl mau kita malah di suruh makan kacang sama dok kun krn kacang kacangan secara alami memiliki kandungan vit e yg baik utk kulit ...
yg ke tiga ga boleh dscrub .
selain dr 3 larangan tadi, ga ada masalah ....ga ada larang makanan ga ada larang tidur malem pokonya cmn 3 larangan.... yg jujur aku hampir ga pernah lakuin kecuali facial tp itu dulu
~
dokter cmn menyarankan kita utk selalu minum obat nya secara rutin dan sesuai dgn yg di anjurin ,dokter jg bilang kita harus minum air putih yg banyak utk mengatsi kekeringan akibat obat dan menggunakan lip balm  ...

ooo ya yg paling penting yg mau menjalani acne treatment di dok kun ga bolah punya anak dulu ...ato kl yg lagi program ya di tunda dulu
dokter cmn ngasi resep obat minum *pil*satu botol ,antibiotic utk 15 hari dan krim jerawat 1 ....utk krim malem aku pake vitacid 00,25%
total harga konsul dok dan obat obatan ~ 600.000 *tp setiap org lain2*
*krim jerawat dr dokter tidak saya gunakan krn gatal2 dan menyebabkan saya dgn tidak sengaja menggaruk jerawat saya *



selama 1 minggu pertama aku blm merasakan efek apa2 tp pada saat masuk minggu ke2 badan ku terasa kering ,bibir pecah2 dan mulai keluar jerawat *purging*
minggu ke3~4 tidak ada perubahan dr minggu pertama dan kedua tp jerawatku makin banyak banget ......*di minggu ke4 aku ganti skin care krn vitacid bikin kulit saya terlalu kering dan saya menggunaka krim dr jp yg terbuat dr vit A utk menghilangkan rasa gatal purging saya jg menggunakan clarisonic mia2 setiap malam  *

minggu ke 5 jerawat mulai surut kemedo putih/hitam sudah jauh berkurang dr seblumnya sektar 50% lebih baik
minggu ke 6 komedo hitam sudah habis tinggal sedikit komedo putih

alat dan obat yg saya gunakan mulai dr miggu ke 4
~clarisonic mia2 (malam)
~toner wonder pore (malam-siang)
~SK2 essence (siang -malam)
~vit a dr jepang (siang malam)
~the balm coconut moisturizer (siang)
~Vaseline jelly (malam) utk kulit dan bibir

knp saya memilih utk mengganti obat obatan yg sebelum nya ??krn kulit saya sangat kering kl saya masi memakai obat obatan yg dokter anjurkan kulit saya akan sangat2 kering walaupun saya sudah minum air putih dgn target banyak pun kulit saya masih kering
dan saya mulai menggukan clarisonic utk mempercepat proses purging krn jujur pada saat lagi purging ,komedo saya sangat mengerikan dan utk membersihkan komedo saya yg berlebiihan saya menggunakan clarisonic..... krn bila saya tidak bersihkan komedo saya maka akan berubah menjadi pimple yg menyakitkan ,saya tidak menggunakan scrub ,krn scrub masi terlalu kasar utk kulit saya dan malah bisa  membuat kulit saya iritasi  ....


nah sekarang saya hanya tinggal bersabar sampai akhirnya saya sembuh dr acne yg super nyebelin ini ...semoga aja berhasil deh perawtan saya yg x ini

thanx utk para pembaca yg udh visit ke blog saya
semoga cukup membantu kalian yg mungkin berniat utk mengatasi kulit yg lagi di datengin tamu tak diundang ini ~~~~

saya akan update trs blognya ...setiap bulan !!!
maaf saya tidak ada foto krn awalnya tidaka ada niat utk membuat blog tentang perawatan ini

No comments:

Post a Comment